ads

Rabu, 03 Agustus 2011

Red Mist, Episode Terlarang Spongebob SquarePants

|

-
redRed Mist, Episode Terlarang Spongebob SquarePants - Pada tau kan kartun kesayangan kita Spongebob SquarePants, si spons kuning yang mempunyai tawa yang khas (tapi semua berubah di episode barunya). Nah, saya sempat menerima kabar bahwa ada episode terlarang Spongebob, karena penasaran dengan episode yang katanya terlarang, langsung saja saya cek di google dengan mengetikkan Red Mist, Episode Terlarang Spongebob Squarepants di tab pencariannya. Lalu terbawalah hati ini untuk membuka satu halaman tepatnya di Kaskus, langsung saja baca, kutipan yang saya dapat dari KasKus :

Red Mist, merupakan salah satu episode yang paling sering dibahas, dan bahkan di situs Fans Spongebob (Spongefan.wikia.com). Episode ini banyak dibahas karena di situs spongefan.wikia.com, episode ini disebutkan di web nya, namun deskripsi tentang episode ini sudah dihapus oleh Nickelodeon, sebenarnya Episode ini bukanlah episode resmi, melainkan sebuah fanfict (buatan fan). Namun, yang jadi masalah adalah, sang pembuat fanfict ini ternyata diketahui adalah seorang Pembunuh berantai yang memang dicari-cari polisi di Skotlandia.


Pihak kepolisian pun mencari-cari orang itu dan ditemukan sebuah tape bertuliskan Red Mist.


Setelah mengetahuinya, pihak Nickelodeon pun segera melakukan pencarian dan penghapusan video ini, karena telah menyebar di dunia maya dan dianggap dapat mempengaruhi mental orang yang menonton nya.


Sampai mempengaruhi mental? iya, karena suasana yang ditampilkan Red Mist sama seperti lagu Gloomy Sunday, dimana jika kita mendengar lagu itu, dapat mempengaruhi kondisi psikis tubuh kita dan bahkan dapat membuat kita melakukan bunuh diri. Red Mist juga sama, dimana suasana yang ditampilkan merupakan suasana traumatic gore berkat efek video nya yang dapat mempengaruhi otak dan kejiwaan kita.


Terus bagaimana cerita Red Mist?


Red Mist bercerita mengenai Squidward yang sedang berlatih klarinet karena dia akan mengadakan resital klarinet solo keesokan harinya, namun spongebob dan patrick mengganggunya dengan bermain dan ebrisik di depan rumahnya, karena kesal, Squidward pun menyuruh spongebob dan squidward untuk diam, lalu dia melanjutkan latihan nya.


Saat ingin berlatih lagi, tiba-tiba ada seseorang yang mengetuk rumah Squidward. Squidward pun membuka kan pintu, dan ternyata ada seseorang berpakaian adat Skotlandia berdiri di depan rumahnya, karena merasa terganggu, Squidward pun menutup pintu rumahnya, dan setelah itu, pria itu kembali mengetuk pintu rumah Squidward sampai berkali-kali, karena Squidward kesal, dia pun membentak orang itu, lalu orang itu berkata ‘THE RED MIST IS COMING’, Squidward pun ketakutan dan langsung lari masuk ke kamarnya, dan disinilah teknik pengganggu mental dimulai.


Disaat sedang berlatih klarinet, tiba-tiba scene berubah menjadi warna merah darah, dan lalu mata Squidward berubah menjadi merah, yang ternyata sengaja dibuat demikian untuk tujuan khusus, yaitu agar si penonton merasa takut yang mendalam karena suasana gambar (video) yang ditampilkan selaras dengan (audio) yang terkesan menyeramkan namun secara perlahan.


Lalu, disaat Squidward mengadakan konser di keesokan harinya, Scene pengganggu itu muncul lagi, yaitu mata Squidward berwarna merah namun dengan ekspresi sedih, dan para penonton juga bermata merah. Penonton pun kesal karena permainan Squidward dan Squidward pun pulang ke rumah dengan suasana sedih.


Di tengah perjalanan sang pembuat video pun menampilkan lagi teknik pengendalian jiwa, yaitu menampilkan adegan squidward dengan muka sedih nya sedang dalam perjalanan dan adegan itu berlangsung terulang-ulang, sehingga membuat si penonton merasa hanyut dan masuk ke dalam suasana hening tersebut, dan disaat inilah dimana pikiran kita dikendalikan oleh audio dan visual yang ada.


Saat sampai rumah, Squidward pun termenung dan teknik pengendalian jiwa yang ditampilkan adegan sebelumnya terjadi lagi, tapi kali ini ditambah dengan efek gambar yang sedikit demi sedikit bergoyang keras, ini bertujuan untuk mentidak stabilkan emosi kita karena sebelumnya otak dan jiwa kita telah dikendalikan oleh video tersebut.


Lalu di adegan sebelumnya, ada tirai, dan muncul kepala Squidward secara perlahan, dia pun bermuka sedih dan mengeluarkan darah dari matanya, suasana menjadi hening dan terlihat depresi yang luar biasa yang mengendalikan emosi kita.


Dan suara berisik seperti teriakan orang terdengar keras yang mungkin agak sedikit mengganggu.


Dan setelah itu, Squidward mengambil pistol, dan gambar menjadi seperti ditambah efek gambar yang menampilkan ketegangan yang luar biasa, lalu Squidward menarik pelatuk pistol di kepalanya, dan dia pun bunuh diri. Itulah mengapa Red Mist juga sering disebut sebagai episode Squidward Suicide

Nah bagaimana? masih punya nyali untuk menontonnya? Lihat dan saksikan disini : http://www.youtube.com/watch?v=ldnWyy-nnOU (maaf, ngga tau kenapa kode HTML nya ngga ada, jadi ngga bisa nampilin langsung disini). Semua resiko yang diakibatkan saya sama sekali tidak bertanggung jawab loh ya.. ehehe


Sekian postingan saya mengenai Red Mist, Episode Terlarang Spongebob SquarePants, semoga bermanfaat.

Baca Juga:

Kalian sedang membaca artikel tentang Red Mist, Episode Terlarang Spongebob SquarePants dan kalian bisa menemukan artikel Red Mist, Episode Terlarang Spongebob SquarePants ini dengan url http://www.tituitbom.com/2011/08/red-mist-episode-terlarang-spongebob.html, kalian boleh menyebar luaskan artikel Red Mist, Episode Terlarang Spongebob SquarePants ini jika memang bermanfaat. Mohon untuk tidak mencopy-paste artikel ini secara keseluruhan, terimakasih.
 
© Copyright 2010. Tituitbom.Com . All rights reserved | www.tituitbom.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com