ads

Kamis, 29 Desember 2011

Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca

|

-
Flashdisk
Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca - Beberapa waktu yang lalu di artikel  cara memperbaiki flashdisk yang tidak bisa diformat ada beberapa komentar yang menanyakan tentang bagaimana cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca. Pasti sedih dong kalau kita punya Flashdisk tapi tidak bisa terbaca atau di detect oleh PC, belum lagi jika di dalam Flashdisk tersebut tersimpan data-data yang penting. Tapi sebelum kejadian hal seperti itu, ada baiknya kita membuat back up data tersebut karena jika hilang, masih ada back up-an nya. Atau kalian juga bisa menyimpan data di ponsel Blackberry, karena jika ponsel hilang, ada cara melacak Blackberry yang hilang.


1. Coba dulu di PC yang lain. Siapa tau yang rusak itu bukan flashdisk kalian, melainkan USB port yang ada di PC kalian.

2. Konflik system hardware. Ada kalanya kerusakan karena konflik pada system komputer sehingga komputer tidak dapat mendeteksi keberadaan flashdisk. Ini ditandai dengan flashdisk terdeteksi tapi tidak terbaca di komputer. Cara memperbaikinya adalah dengan colokkan usb flashdisk ke komputer dan restartlah komputer. Jika setelah restart komputer, usb flashdisk masih tetap tidak terbaca, masuk ke Control Panel dan pilih uninstall usb drive. Caranya klik Start -> Control Panel -> System  Setelah System terbuka, pada tab hardware, klik device manager dan cari tulisan Universal Serial Bus Controller. Cari hardware yang bertanda kuning. Jika ada klik hardware tersebut dan klik uninstall lalu restart kembali PC kalian.

3. Jika cara di atas telah di lakukan, namun flashdisk tersebut masih belum juga bisa di baca. Maka besar kemungkinan adalah kerusakan hardware. (Karena mungkin kalian sebelum mencabut flashdisk tidak meng-eject terlebih dahulu dan langsung main cabut)

4. Jenis kerusakan lain pada USB adalah setiap kali di klik, maka timbul tulisan format flashdisk. Jika ini yang timbul, maka caranya adalah klik format untuk memformat flashdisk tersebut.

5. Apabila cara memperbaiki flashdisk yang tidak terbaca diatas belum berhasil semua, terpaksa kalian harus membeli yang baru lagi. Harganya gak seberapa kok. 

Maka dari itu, sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan pada flashdisk kita, sebaiknya buat dulu back up nya dan disimpan di PC agar data yang hilang di flashdisk bisa dicari lagi di PC kita.

Sekian artikel ini mengenai Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.


referensi: chuzblog.blogspot.com

Baca Juga:

Kalian sedang membaca artikel tentang Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca dan kalian bisa menemukan artikel Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca ini dengan url http://www.tituitbom.com/2011/12/cara-memperbaiki-flashdisk-yang-tidak_29.html, kalian boleh menyebar luaskan artikel Cara Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca ini jika memang bermanfaat. Mohon untuk tidak mencopy-paste artikel ini secara keseluruhan, terimakasih.
 
© Copyright 2010. Tituitbom.Com . All rights reserved | www.tituitbom.com is proudly powered by Blogger.com | Template by o-om.com - zoomtemplate.com